Belum Ada Judul - Iwan Fals ft. Laduni - OST Mama Cake Movie 2012

Iwan Fals feat. Laduni Belum Ada Judul OST Mama Cake Movie
Lagu Belum Ada Judul adalah salah satu lagu Iwan Fals yang... hmmm..., ahh sulit mengutarakannya. Ini lagu keren bro, lagu antik, lagu dahsyat Iwan Fals. Meskipun cuma diiringi gitar akustik dan harmonika, hasilnya malah menjadi megah. Lagu Belum Ada Judul rilis pada tahun 1992 saat Iwan Fals masih gondrong dan berkumis tebal serta berpenampilan sangar. 

Dan sekarang di tahun 2012 ini, Iwan Fals menyanyikan ulang lagu Belum Ada Judul dengan aransemen musik yang berbeda bersama band Laduni. Lagu ini menjadi OST film Mama Cake.

Naah..., ini dia lagu beserta video Belum Ada Judul versi 2012 ...


Ternyata Belum Ada Judul versi baru ini tidak melunturkan kedahsyatan lagu fenomenal ini. Masih banyak yang merinding mendengarkannya... Aransemen barunya aduhai... Liriknya... waaah....

Dalam lagu versi baru ini vocal Iwan Fals terdengar mengalir dengan mantap tanpa distorsi yang mengganggu. Cara bernyanyi Iwan Fals terasa lembut ditelinga apalagi ditambah dengan aransemen musik dari Laduni yang bagi saya cukup klop dari segala sisi. Lagu Belum Ada Judul versi 2012 ini mampu mengembalikan memory saya pada masa-masa penuh kenangan bersama lagu-lagu Iwan Fals. Laduni dan gaya bernyanyi Iwan Fals dalam lagu ini mampu membuka tabir emosi saya akan hausnya 'kegarangan' Iwan seperti yang pernah saya jumpai di masa yang lalu.

Dibawah ini merupakan uraian dari akun youtube video diatas.

Published on Jul 25, 2012 by PicturesFalcon 

Terlibat dalam sebuah proses produksi film merupakan hal yang langka bagi Iwan Fals. Tapi bukan Iwan Fals namanya, kalau tidak istimewa. "Belum Ada Judul", judul lagu ciptaannya yang monumental digubah ulang demi sebuah film drama komedi, Mama Cake. 

Iwan Fals merasa senang dan bangga bisa berpartisipasi dalam film Mama Cake. Terlebih lagi, ia merasa film ini adalah refleksi dirinya saat ia masih berusia 24 tahun. "Belum Ada Judul" dipilih sebagai salah satu musik pengiring Mama Cake karena kesimetrisan tema antara lagu dan film, yaitu tentang kehidupan dan persahabatan. 

Lagu ini dicitra kembali oleh band Laduni. Band yang personilnya juga ambil bagian dalam proses produksi Mama Cake. Hasilnya sungguh di luar ekspektasi. Walau "Belum Ada Judul" yang baru dimainkan dengan tempo yang lebih lambat, roh lagu ini justru terasa makin dahsyat. Ditambah dengan lantunan vokal Iwan Fals yang luar biasa. 

Sutradara : Anggy & Bounty Umbara 
DOP : DR. M 
Produksi : Falcon Pictures
-------------------------------------------------------------------

Iwan Fals Mama Cake
Twitter account

@MamaCake_Movie

An Epic Journey of 3 Friends in Finding The Real : Friendship, Love, Truth, Fate and Destination in a Box of Brownies from MAMA CAKE.

Directed by @anggy_umbara



-------------------------------------------------------------------

Perlu diketahui, pada tahun 2012 ini Iwan Fals juga membuat lagu baru untuk OST film Mursala. Sekalian mengingatkan kita, pada 2011 Iwan Fals menyanyikan lagu untuk OST film Batas dan pada 2008 dia menyanyikan OST film Kekasih sekaligus menjadi cameo di film itu. Kemudian pada tahun 90-an, Iwan Fals juga bermain penuh pada film Kantata Takwa. Dan pada tahun 1986, Iwan Fals malah menjadi bintang utama pada film yang judulnya diambil dari lagu Iwan Fals yaitu film Damai Kami Sepanjang Hari. Film tersebut berkisah tentang perjalanan karir Iwan Fals dan dihiasi dengan lagu-lagu Iwan Fals yang populer pada masa itu.

Kembali ke Belum Ada Judul OST Mama Cake Movie, berikut ini video klip lagu Belum Ada Judul versi tahun 1992. Liriknya top markotop dah...



(Iwan Fals 1992)

Pernah kita sama sama susah
Terperangkap didingin malam
Terjerumus dalam lubang jalanan
Digilas kaki sang waktu yang sombong
Terjerat mimpi yang indah... Lelah...

Pernah kita sama sama rasakan
Panasnya mentari hanguskan hati
Sampai saat kita nyaris tak percaya
Bahwa roda nasib memang berputar
Sahabat masih ingatkah... Kau...

Sementara hari terus berganti
Engkau pergi dengan dendam membara... Dihati....

Cukup lama aku jalan sendiri
Tanpa teman yang sanggup mengerti
Hingga saat kita jumpa hari ini
Tajamnya matamu tikam jiwaku
Kau tampar bangkitkan aku... Sobat...

Sementara hari terus berganti
Engkau pergi dengan dendam membara... Dihati...

4 comments:

  1. lagu yg satu ini emang bener2 dalem banget begitu menyantuh ama kehidupan gw yg sekarang lagi gw alami bang... thank atas karyanya yg selalu mewakili perasaan hati kita2 sebagai fans...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener Sob.. lagu ini memang super keren. Pastinya akan terkenang oleh penggemarnya sepanjang masa.

      Delete
  2. wah terlibat felm berapa hektar pastinya pohon yg ditanam tu bang iwan

    ReplyDelete
  3. waaaaaaaaaaaaaa...... kangen dengan masa lalu nih !!!

    ReplyDelete

IWANFALSMANIA.COM -> 100% Iwan Fals. Ini bukan situs official.
Komentar di iwanfalsmania.com dimoderasi, harap maklum. Asal bukan spam dan keluarganya, pasti komen Anda kita tayangkan :).

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...