Iwan Fals - Album Tergila Gila 2011

Tergila-Gila adalah judul album terbaru Iwan Fals yang rilis akhir tahun 2011. Album baru tapi lama. Lho kok?. Selain berisi lagu lama, album ini juga berisi beberapa lagu-lagu baru Iwan Fals yang belum ada pada album-album sebelumnya. Tapi lagu-lagu 'baru' itu justru sudah lama diedarkan yaitu dalam bentuk RBT produk operator telepon selular. Karena materinya sudah lama beredar itulah yang membuat album ini menurut saya menjadi 'basi' dan kehilangan momen surprise nya. Ditambah seluruh lagu baru dalam album ini bukan ciptaan Iwan Fals.

Maka begitu mendengar album baru Iwan Fals bertitel Tergila-Gila ini sudah diedarkan oleh Falcon Music, saya tidak menjadikannya spesial dan tidak bersemangat membelinya. Dibandingkan album-album Iwan Fals sebelumnya saya sampai order jauh hari bahkan dateng pagi-pagi ke record store untuk menjadi salah satu pemilik pertama. Untuk album Tergila-Gila hingga tulisan ini diterbitkan saya bahkan belum punya. Yah, waktu pemasaran yang tidak menarik buat saya. Sayang, padahal lagu-lagu barunya lumayan enak.

Berikut dibawah ada sedikit review album Iwan Fals Tergila-Gila dari sahabat saya seorang kolektor kontent musik Indonesia yang namanya cukup dikenal oleh banyak penggemar Iwan Fals. (sb)
---------------------------------------------------------
Iwan Fals - Tergila gila
Falcon 2011


Album baru? yup, meski gak baru-baru banged (soalnya materi lagu baru sudah saya denger sebelumnya beberapa tahun lalu). Album saya anggap BIASA saja gak ada yang teristimewa kecuali hanya untuk melengkapi jejeran rak cd.

Dengan cover yang kurang Artistik menampilkan poto penyanyi tua yang menjadi front cover, (tidak seperti album-album sebelumnya).
  • Tergila - Gila, kolaborasi dengan BlackOut sedikit sentuhan ballad, Tergila-gila yang diartikan oleh Iwan Fals kepada DIA yang Maha Kuasa. 
  • Lagu Musafir, tentang perjalanan seorang anak manusia mencari jati dirinya. 
  • Negeri Yang Hilang, adalah lagu ketakutan akan sebuah negeri yang akan punah jika terus2an alam nya digerus untuk kepentingan pribadi. 
  • Badai Belum Berlalu, bercerita orang tua yang menenangkan buah hatinya dalam keresahan dan keraguan.....

Kalo mau mendengarkan Iwan bernyanyi ala musik orkestra yah di ketiga lagu tersebut, tak ada lagi "keliaran" seorang Iwan Fals..

TRACK LIST
1. Tergila - gila (new song) feat. Black Out cipt. Azizi
2. Untukmu Terkasih (2009)
3. Musafir (new song) cipt. Bagoes AA
4. Negeri yang Hilang (new song) cipt. Bagoes AA
5. Badai Belum Berlalu (new song) cipt. Bagoes AA

6. Merdeka (2009)
7. Ia atau Tidak (belum ada judul 1992)
8. Lagu Cinta (orang gila 1993)
9. Coretan Dinding (belum ada judul 1992)
10. Belum Ada Judul (belum ada judul 1992)

Waktu memplay CD ini suaranya agak kurang yah... terlalu treble, apa player saya yg gak bagus...? [abd] 

----------------------------------------------------------------------
review dan foto album ini dari aerbening.blogspot.com untuk Iwanfalsmania.com. Makasih Doel :P
----------------------------------------------------------------------

Original video clip Tergila-Gila Iwan Fals feat. Blackout

1 comment:

IWANFALSMANIA.COM -> 100% Iwan Fals. Ini bukan situs official.
Komentar di iwanfalsmania.com dimoderasi, harap maklum. Asal bukan spam dan keluarganya, pasti komen Anda kita tayangkan :).

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...