100 Kalimat Indah Dalam Lirik Lagu Iwan Fals dkk

100 Kalimat Indah Dalam Lirik Lagu Iwan Fals
Lagu-lagu yang dinyanyikan Iwan Fals sendirian maupun dinyanyikan dalam format group banyak memuat lirik yang istimewa, baik lirik lagu ciptaannya sendiri maupun dari orang lain. Lagu lagu Iwan Fals ini beberapa diantaranya memuat rangkaian kata yang indah dan menjadi kalimat penuh makna.

Berikut adalah 100 Kalimat Indah Dalam Lirik Lagu Iwan Fals dkk. Meskipun ini hanyalah sedikit dari kutipan lirik lirik lagu Iwan Fals yang sempat kami kumpulkan, setidaknya bisa memberi semangat. Simak dan resapilah makna yang terkandung didalamnya. Semoga hari-hari kita menjadi lebih berguna. (sb)

** kata kata Iwan Fals, kata kata bijak Iwan Fals, kata mutiara Iwan Fals, lirik lagu Iwan Fals, album Iwan Fals


100 Kalimat Indah Dalam Lirik Lagu Iwan Fals dkk
(dirangkum dan dipublikasikan oleh SB untuk iwanfalsmania.com pada 16/01/2008)
--------------------------------------------------------
1.“Berhentilah jangan salah gunakan, kehebatan ilmu pengetahuan untuk menghancurkan”
(Puing – album Iwan Fals Sarjana Muda 1981)

2.“Hei jangan ragu dan jangan malu, tunjukkan pada dunia bahwa sebenarnya kita mampu”.
(Bangunlah Putra-Putri Pertiwi – album Sarjana Muda 1981)

3."Cepatlah besar matahariku, menangis yang keras janganlah ragu, hantamlah sombongnya dunia buah hatiku, doa kami dinadimu”.
(Galang Rambu Anarki – album
Iwan Fals Opini 1982)

4.“Jalan masih teramat jauh, mustahil berlabuh bila dayung tak terkayuh”.
(Maaf Cintaku - album
Iwan Fals Sugali 1984)

5.“Jangan kau paksakan untuk tetap terus berlari, bila luka di kaki belum terobati”.
(Berkacalah Jakarta - album
Iwan Fals Sugali 1984)

6.“Riak gelombang suatu rintangan, ingat itu pasti kan datang, karang tajam sepintas seram, usah gentar bersatu terjang”.
(Cik - album
Iwan Fals Sore Tugu Pancoran 1985)

7.“Aku tak sanggup berjanji, hanya mampu katakan aku cinta kau saat ini, entah esok hari, entah lusa nanti, entah”.
(Entah - album
Iwan Fals Ethiopia 1986)

8.“Mengapa bunga harus layu?, setelah kumbang dapatkan madu, mengapa kumbang harus ingkar?, setelah bunga tak lagi mekar”.
(Bunga-Bunga Kumbang-Kumbang - album
Iwan Fals Ethiopia 1986)

9.“Ternyata banyak hal yang tak selesai hanya dengan amarah”.
(Ya Ya Ya Oh Ya - album
Iwan Fals Aku Sayang Kamu 1986)

10.“Dalam hari selalu ada kemungkinan, dalam hari pasti ada kesempatan”.
(Selamat Tinggal Malam - album
Iwan Fals Aku Sayang Kamu 1986)

--------------------------------------------------------

11.“Kota adalah hutan belantara akal kuat dan berakar, menjurai didepan mata siap menjerat leher kita”.
(Kota - album
Iwan Fals Aku Sayang Kamu 1986)

12.“Jangan kita berpangku tangan, teruskan hasil perjuangan dengan jalan apa saja yang pasti kita temukan”.
(Lancar - album
Iwan Fals Lancar 1987)

13.“Jangan ragu jangan takut karang menghadang, bicaralah yang lantang jangan hanya diam”.
(Surat Buat Wakil Rakyat - album
Iwan Fals Wakil Rakyat 1987)

14.“Kau anak harapanku yang lahir di zaman gersang, segala sesuatu ada harga karena uang”.
(Nak - album
Iwan Fals 1910 1988)

15.“Sampai kapan mimpi mimpi itu kita beli?, sampai nanti sampai habis terjual harga diri”.
(Mimpi Yang Terbeli - album
Iwan Fals 1910 1988)

16.“Seperti udara kasih yang engkau berikan, tak mampu ku membalas, Ibu”.
(Ibu - album
Iwan Fals 1910 1988)

17.“Memang usia kita muda namun cinta soal hati, biar mereka bicara telinga kita terkunci”.
(Buku Ini Aku Pinjam - album
Iwan Fals 1910 1988)

18.“Dendam ada dimana mana di jantungku, di jantungmu, di jantung hari-hari”.
(Ada Lagi Yang Mati - album
Iwan Fals 1910 1988)

19.“Hangatkan tubuh di cerah pagi pada matahari, keringkan hati yang penuh tangis walau hanya sesaat”.
(Perempuan Malam - album
Iwan Fals Mata Dewa 1989)

20.“Kucoba berkaca pada jejak yang ada, ternyata aku sudah tertinggal, bahkan jauh tertinggal”.
(Nona - album
Iwan Fals Mata Dewa 1989)

--------------------------------------------------------

21.“Oh ya! ya nasib, nasibmu jelas bukan nasibku, oh ya! ya takdir, takdirmu jelas bukan takdirku”.
(Oh Ya! - album
Iwan Fals Swami 1989)

22.“Wahai kawan hei kawan, bangunlah dari tidurmu, masih ada waktu untuk kita berbuat, luka di bumi ini milik bersama, buanglah mimpi-mimpi”.
(Eseks eseks udug udug (Nyanyian Ujung Gang) - album
Iwan Fals Swami 1989)

23.“Api revolusi, haruskah padam digantikan figur yang tak pasti?”.
(Condet - album Swami 1989)

24.“Kalau cinta sudah di buang, jangan harap keadilan akan datang”.
(Bongkar - album
Iwan Fals Swami 1989)

25.“Kesedihan hanya tontonan, bagi mereka yang diperkuda jabatan”.
(Bongkar - album
Iwan Fals Swami 1989)

26.“Orang tua pandanglah kami sebagai manusia, kami bertanya tolong kau jawab dengan cinta”.
(Bongkar - album
Iwan Fals Swami 1989)

27.“Satu luka perasaan, maki puji dan hinaan, tidak merubah sang jagoan menjadi makhluk picisan”.
(Rajawali - album Kantata Takwa 1990)

28.“Kesadaran adalah matahari, kesabaran adalah bumi, keberanian menjadi cakrawala, dan perjuangan adalah pelaksanaan kata kata”.
(Paman Doblang - album Kantata Takwa 1990)

29.“Mereka yang pernah kalah, belum tentu menyerah”.
(Orang-Orang Kalah - album Kantata Takwa 1990)

30.“Aku rasa hidup tanpa jiwa, orang yang miskin ataupun kaya sama ganasnya terhadap harta”.
(Nocturno - album Kantata Takwa 1990)

--------------------------------------------------------

31.“Orang orang harus dibangunkan, kenyataan harus dikabarkan, aku bernyanyi menjadi saksi”.
(Kesaksian - album Kantata Takwa 1990)

32.“Ingatlah Allah yang menciptakan, Allah tempatku berpegang dan bertawakal, Allah maha tinggi dan maha esa, Allah maha lembut”.
(Kantata Takwa - album Kantata Takwa 1990)

33.“Kebimbangan lahirkan gelisah, jiwa gelisah bagai halilintar”.
(Gelisah - album Kantata Takwa 1990)

34.“Bagaimanapun aku harus kembali, walau berat aku rasa kau mengerti”.
(Air Mata - album Kantata Takwa 1990)

35.“Alam semesta menerima perlakuan sia sia, diracun jalan napasnya diperkosa kesuburannya”.
(Untuk Bram - album
Iwan Fals Cikal 1991)

36.“Duhai langit, duhai bumi, duhai alam raya, kuserahkan ragaku padamu, duhai ada, duhai tiada, duhai cinta, ku percaya”.
(Pulang Kerja - album
Iwan Fals Cikal 1991)

37.“Dimana kehidupan disitulah jawaban”.
(Alam Malam - album
Iwan Fals Cikal 1991)

38.“Ada dan tak ada nyatanya ada”.
(Ada - album
Iwan Fals Cikal 1991)

39.“Aku sering ditikam cinta, pernah dilemparkan badai, tapi aku tetap berdiri”.
(Nyanyian Jiwa - album Swami Il 1991)

40.“Aku mau jujur jujur saja, bicara apa adanya, aku tak mau mengingkari hati nurani”.
(Hio - album Swami Il 1991)

--------------------------------------------------------

41.“Bibirku bergerak tetap nyanyikan cinta walau aku tahu tak terdengar, jariku menari tetap tak akan berhenti sampai wajah tak murung lagi”.
(Di Mata Air Tidak Ada Air Mata - album
Iwan Fals Belum Ada Judul 1992)

42.“Mengapa besar selalu menang?, bebas berbuat sewenang wenang, mengapa kecil selalu tersingkir?, harus mengalah dan menyingkir”.
(Besar Dan Kecil - album
Iwan Fals Belum Ada Judul 1992)

43.“Angin pagi dan nyanyian sekelompok anak muda mengusik ingatanku, aku ingat mimpiku, aku ingat harapan yang semakin hari semakin panjang tak berujung”.
(Aku Disini - album
Iwan Fals Belum Ada Judul 1992)

44.“Jalani hidup, tenang tenang tenanglah seperti karang”.
(Lagu Satu - album
Iwan Fals Hijau 1992)

45.“Sebentar lagi kita akan menjual air mata kita sendiri, karena air mata kita adalah air kehidupan”.
(Lagu Dua - album
Iwan Fals Hijau 1992)

46.“Kita harus mulai bekerja, persoalan begitu menantang, satu niat satulah darah kita, kamu adalah kamu aku adalah aku”.
(Lagu Tiga - album
Iwan Fals Hijau 1992)

47.“Kenapa kebenaran tak lagi dicari?, sudah tak pentingkah bagi manusia?”
(Lagu Empat- album
Iwan Fals Hijau 1992)

48.“Kenapa banyak orang ingin menang?, apakah itu hasil akhir kehidupan?”.
(Lagu Empat- album
Iwan Fals Hijau 1992)

49.“Anjingku menggonggong protes pada situasi, hatiku melolong protes pada kamu”.
(Lagu Lima - album
Iwan Fals Hijau 1992)

50.“Biar keadilan sulit terpenuhi, biar kedamaian sulit terpenuhi, kami berdiri menjaga dirimu”.
(Karena Kau Bunda Kami - album Dalbo 1993)

--------------------------------------------------------

51.“Apa jadinya jika mulut dilarang bicara?, apa jadinya jika mata dilarang melihat?, apa jadinya jika telinga dilarang mendengar?, jadilah robot tanpa nyawa yang hanya mengabdi pada perintah”.
(Hura Hura Huru Hara - album Dalbo 1993)

52.“Tertawa itu sehat, menipu itu jahat”.
(Hua Ha Ha - album Dalbo 1993)

53.“Nyanyian duka nyanyian suka, tarian duka tarian suka, apakah ada bedanya?”
(Terminal – single 1994)

54.“Waktu terus bergulir, kita akan pergi dan ditinggal pergi”.
(Satu Satu – album
Iwan Fals Orang Gila 1994)

55.“Pelan-pelan sayang kalau mulai bosan, jangan marah-marah nanti cepat mati, santai sajalah”.
(Menunggu Ditimbang Malah Muntah – album
Iwan Fals Orang Gila 1994)

56.“Mau insaf susah, desa sudah menjadi kota”.
(Menunggu Ditimbang Malah Muntah – album
Iwan Fals Orang Gila 1994)

57.“Pertemuan dan perpisahan, dimana awal akhirnya?, dimana bedanya?”.
(Doa Dalam Sunyi – album
Iwan Fals Orang Gila 1994)

58.“Jika kata tak lagi bermakna, lebih baik diam saja”.
(Awang Awang – album
Iwan Fals Orang Gila 1994)

59.“Bagaimana bisa mengerti?, sedang kita belum berpikir, bagaimana bisa dianggap diam?, sedang kita belum bicara”.
(Awang Awang – album
Iwan Fals Orang Gila 1994)

60.“Aku bukan seperti nyamuk yang menghisap darahmu, aku manusia yang berbuat sesuai aturan dan keinginan”.
(Nasib Nyamuk – album
Iwan Fals & Sawung Jabo Anak Wayang 1994)

--------------------------------------------------------

61.“Oh susahnya hidup, urusan hati belum selesai, rumah tetangga digusur raksasa, pengusaha zaman merdeka”.
(Oh – single 1995)

62.“Aku disampingmu begitu pasti, yang tak kumengerti masih saja terasa sepi”.
(Mata Hati – album
Iwan Fals Mata Hati 1995)

63.“Sang jari menari jangan berhenti, kupasrahkan diriku digenggaman-Mu”.
(Lagu Pemanjat – album
Iwan Fals Lagu Pemanjat 1996)

64.“Lepaslah belenggu ragu yang membelit hati, melangkah dengan pasti menuju gerbang baru”.
(Songsonglah – album Kantata Samsara 1998)

65.“Berani konsekuen pertanda jantan”.
(Nyanyian Preman – album Kantata Samsara 1998)

66.“Dengarlah suara bening dalam hatimu, biarlah nuranimu berbicara”.
(Langgam Lawu – album Kantata Samsara 1998)

67.“Matinya seorang penyaksi bukan matinya kesaksian”.
(Lagu Buat Penyaksi – album Kantata Samsara 1998)

68.“Bertahan hidup harus bisa bersikap lembut, walau hati panas bahkan terbakar sekalipun”.
(Di Ujung Abad - album
Iwan Fals Suara Hati 2002)

69.“Jangan goyah percayalah teman perang itu melawan diri sendiri, selamat datang kemerdekaan kalau kita mampu menahan diri”.
(Dendam Damai - album
Iwan Fals Suara Hati 2002)

70.“Berdoalah sambil berusaha, agar hidup jadi tak sia-sia”.
(Doa - album
Iwan Fals Suara Hati 2002)
 

--------------------------------------------------------

71.“Harta dunia jadi penggoda, membuat miskin jiwa kita”.
(Seperti Matahari - album
Iwan Fals Suara Hati 2002)

72.“Memberi itu terangkan hati, seperti matahari yang menyinari bumi”.
(Seperti Matahari - album
Iwan Fals Suara Hati 2002)

73.“Jangan heran korupsi menjadi jadi, habis itulah yang diajarkan”.
(Politik Uang – album
Iwan Fals Manusia Setengah Dewa 2004)

74.“Gelombang cinta gelombang kesadaran merobek langit yang mendung, menyongsong hari esok yang lebih baik”.
(Para Tentara – album
Iwan Fals Manusia Setengah Dewa 2004)

75.“Terhadap yang benar saja sewenang wenang, apalagi yang salah”.
(Mungkin – album
Iwan Fals Manusia Setengah Dewa 2004)

76.“Begitu mudahnya nyawa melayang, padahal tanpa diundang pun kematian pasti datang”.
(Matahari Bulan Dan Bintang – album
Iwan Fals Manusia Setengah Dewa 2004)

77.“Dunia kita satu, kenapa kita tidak bersatu?”.
(Matahari Bulan Dan Bintang – album
Iwan Fals Manusia Setengah Dewa 2004)

78.“Urus saja moralmu urus saja akhlakmu, peraturan yang sehat yang kami mau”.
(Manusia Setengah Dewa – album
Iwan Fals Manusia Setengah Dewa 2004)

79.“Di lumbung kita menabung, datang paceklik kita tak bingung”.
(Desa – album
Iwan Fals Manusia Setengah Dewa 2004)

80.“Tutup lubang gali lubang falsafah hidup jaman sekarang”.
(Dan Orde Paling Baru – album
Iwan Fals Manusia Setengah Dewa 2004)

--------------------------------------------------------

81.“Buktikan buktikan!, kalau hanya omong burung beo pun bisa”.
(Buktikan – album
Iwan Fals Manusia Setengah Dewa 2004)

82.“Dunia politik dunia bintang, dunia hura hura para binatang”.
(Asik Nggak Asik – album
Iwan Fals Manusia Setengah Dewa 2004)

83.“Dewa-dewa kerjanya berpesta, sambil nyogok bangsa manusia”.
(17 Juli 1996 – album
Iwan Fals Manusia Setengah Dewa 2004)

84.“Tanam-tanam pohon kehidupan, siram siram sirami dengan sayang, tanam tanam tanam masa depan, benalu-benalu kita bersihkan”.
(Tanam-Tanam Siram-Siram – single 2006 -
album Iwan Fals Keseimbangan 2010)

85.“Ada apa gerangan mengapa mesti tergesa gesa, tak bisakah tenang menikmati bulan penuh dan bintang”.
(Haruskah Pergi – 2006 - Iwan Fals & Indra Lesmana)

86.“Persoalan hidup kalau diikuti tak ada habisnya, soal lama pergi soal baru datang”.
(Selancar – 2006 -
Iwan Fals & Indra Lesmana)

87.“Jaman berubah perilaku tak berubah, orang berubah tingkah laku tak berubah”.
(Rubah – album
Iwan Fals 50:50 2007)

88.“Satu hilang seribu terbilang, patah tumbuh hilang berganti”.
(Pulanglah – album
Iwan Fals 50:50 2007)

89.“Hidup ini indah berdua semua mudah, yakinlah melangkah jangan lagi gelisah”.
(KaSaCiMa – album
Iwan Fals 50:50 2007)

90.“Tak ada yang lepas dari kematian, tak ada yang bisa sembunyi dari kematian, pasti”.
(Ikan-Ikan – album
Iwan Fals 50:50 2007)

--------------------------------------------------------

91.“Ada kamu yang mengatur ini semua tapi rasanya percuma, ada juga yang janjikan indahnya surga tapi neraka terasa”.
(Cemburu – album
Iwan Fals 50:50 2007)

92.“Hukum alam berjalan menggilas ludah, hukum Tuhan katakan “Sabar!”.
(Kemarau – uncassette)

93.“Yang pasti hidup ini keras, tabahlah terimalah”.
(Joned – uncassette)

94.“Oh negeriku sayang bangkit kembali, jangan berkecil hati bangkit kembali”.
(Harapan Tak Boleh Mati – uncassette)

95.“Oh yang ditinggalkan tabahlah sayang, ini rahmat dari Tuhan kita juga pasti pulang”.
(Harapan Tak Boleh Mati – uncassette)

96.“Tuhan ampunilah kami, ampuni dosa-dosa kami, ampuni kesombongan kami, ampuni bangsa kami, terimalah disisi-Mu korban bencana ini”.
(Saat Minggu Masih Pagi – uncassette)

97.“Nyatakan saja apa yang terasa walau pahit biasanya, jangan disimpan jangan dipendam, merdekakan jiwa”.
(Nyatakan Saja – uncassette)

98.“Usiamu tak lagi muda untuk terus terusan terjajah, jangan lagi membungkuk bungkuk agar dunia mengakuimu”.
(Merdeka – uncassette)

99.“Kau paksa kami untuk menahan luka ini, sedangkan kau sendiri telah lupa”.
(Luka Lama – uncassette)

100. “Oh Tuhan tolonglah, lindungi kami dari kekhilafan, oh ya Tuhan tolonglah, Ramadhan mengetuk hati orang orang yang gila perang”.
(Selamat Tinggal Ramadhan – uncassette)

--------------------------------------------------------


Silahkan copy-paste dan menyebarkan tulisan ini, namun jangan lupa selalu sertakan link sumbernya ya boss :)

iwanfalsmania.com 100% Iwan Fals

160 comments:

  1. saya selalu merinding dan bergetar ketika membaca blog anda...

    salam satu jiwa
    arema

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bergetar hati diriku iwan fals tugu pancorAN

      Delete
  2. mak nyuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuussssssssss..........

    ReplyDelete
  3. orang boleh meremehkan lagunya, tapi "jiwa" dari lagunya akan menyentuh siapapun yang mengaku berbudaya...

    ReplyDelete
  4. kren abiz ,meskipun ada lebih dari ratusan pi postingan lo muantab cing !!!!!

    ReplyDelete
  5. “Tertawa itu sehat, menipu itu jahat”. (Hua Ha Ha - album Dalbo 1993)
    Gila semua rangkaian kata yg trsusun bikin merinding.. Saat ini sedikit musisi spt beliau

    ReplyDelete
  6. salam Oi... bersatulah..!!!
    tinjulah congkak-a negeri ini

    ReplyDelete
  7. Gak tau mau bilang apa selain........... BAGUS BANGET.

    Fernandez366

    ReplyDelete
  8. oiya lagunya iwan fals yg judulnya " ingin kuludahi wajahmu yg cantik krna memang kau teramat cantik "
    tu judulnya pa mas ??
    minta tlg ya .. q sng ma lagu itu

    ReplyDelete
  9. bang iwan....karya-karyamu, menjadi sumber inspirasiku...
    teruslah berkarya bang, ntuk negeri kita tercinta ini...
    salam buat Oi di seluruh Indonesia...

    ReplyDelete
  10. Hebat Brother..
    Aku suka lagu-lagunya bang Iwan

    ReplyDelete
  11. lagunya selalu kami bawa manggung....pernah ada 1 event organizer,yg nawarin maen di eventnya, harus ganti lagu.......kami tolak.......karena nggk sesuai dengan jiwa..........

    ReplyDelete
  12. oI.........................
    bersatulah!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  13. Jangan ragu jangan takut karang menghadang, bicaralah yang lantang jangan hanya diam

    gw merasa jiwa panglima sudirman di dalam pikiran bang iwan....

    salute buat posting ini

    ReplyDelete
  14. Lagu-lagu yang dinyanyikan Iwan Fals dirangkai menjadi kata-kata yang indah dan menjadi kalimat penuh makna. I like... brother

    ReplyDelete
  15. salut tuk postingannya !!!
    tambah lagi dong kata2nya, lumayan tuk penyemangat hidup.

    ReplyDelete
  16. gue suka banget .......................

    ReplyDelete
  17. VIRGIAWAN LISTANTO tetap jaya OI,,,

    ReplyDelete
  18. Bang Iwan sosok sebenar2nya Musisi di Indonesia....
    Thx buat yg punya blog...

    ReplyDelete
  19. two tumbs up 4 u'r posting bro......live 4ever Oi indonesia.....never quite make a great song Bang Iwan Fals....

    ReplyDelete
  20. "..Korbankan Ratusan Jiwa Demi Peringatan Manusia..".
    Lirik ini membuat hati saya bergetar..

    ReplyDelete
  21. tob markotob buat yang bikin posting ini...terusin karya2mu kang...ilike...joooooooss...di tambah juga boleh...sekalian dikioompliti ma cordnya juga tambah siiiip,coz aq kalo nyanyiin tambah fals banget,,,hehehhehe...hebat kau kawan...

    ReplyDelete
  22. itu semua adalah "ancaman yang membuat kita terpaksa onani"

    Jangan Bicara

    Oi Kalibata

    ReplyDelete
  23. Negeriku, negeri para penipu. Terkenal ke segala penjuru..

    Bang Iwan ini mungkin Bob Dylannya Indonesia ya..

    ReplyDelete
  24. TOP BGT ,,,,,,,,,,,,,,,
    sulit untuku menciptakanya ....

    ReplyDelete
  25. pertama-tama, salut buat bang iwan.,1 lirik.y berjuta makna.,merinding mmbaca.y.,.

    kren gan buat yg bikin blog ini.,..
    siip laahhh....

    ReplyDelete
  26. oi slalu dihati

    ReplyDelete
  27. inspirasinya membuat hdup ku leih mengerti tntang arti hidup...........
    is the bes bang pigiawan listsnto

    ReplyDelete
  28. membuat org" merinding ktika mendengar lirik" yg teruntai menjadi nyanyian jiwa......


    bang iwan tetap dihati

    ReplyDelete
  29. beliau adalah sosok yg tak tergantikan,,kharismatik dan bersahaja,syairnya membuat kita mengerti arti hidup dan kehidupan

    terima kasih telah membuat blog dan menjadi penyambung lidah Sang MAESTRO

    OI SEJATI

    ReplyDelete
  30. Hitam kulit mu, Hitam nasib mu kawan ....

    ReplyDelete
  31. bang iwan ijinkan saya meng update kalimat" ini dalam status fb saya setiap hari
    "orang orang harus di bangunkan,kenyataan harus di kabarkan,aku ......... 'ingin' menjadi saksi"

    hidup sang maestro

    salam oi

    ReplyDelete
  32. “Hei jangan ragu dan jangan malu, tunjukkan pada dunia bahwa sebenarnya kita mampu”

    oi pertiwi

    ReplyDelete
  33. "..seperti udara kasih yang engkau berikan tak mampu ku membalas ibu....."

    setiap ucapkan lirik ini mataku selalu berkaca kaca, hati berdesir...

    ReplyDelete
  34. tunjukan pada dunia bahwa sebenar'a kiita mampu ..

    saLAM kenaL s0ob darii fALS b0q0r ..

    kaLimatt Lirik'a mhantap Lah waLaw dah ber uban suara'a mantap puLa baqaikan adzan sHUBuh masii di teLinqa ...

    ReplyDelete
  35. salam fals mania, sangat jarng menemukan orang sekelas bang Iwan di negeri ini, yg berani menyuarakan suara hati dgn lantang....

    mantap bro..

    ReplyDelete
  36. oghie pengobral dosa17 January, 2011 18:24

    sekarang sudah tidak ada sosok seperti bang iwan fals ,
    kebanyakan menyanyikan lagu CINTA .
    bersatulah ...

    ReplyDelete
  37. merangkai kata menjadi nyanyian jiwa. .
    mengalir air mata menjadi canda tawa. .

    aku ingin kita selalu bersama, ,
    oi oi

    ReplyDelete
  38. satukan kata dalam rasa
    kemerdekaan hanya milik negara
    karna rakyat banyak berperang dgn ke adaan

    ReplyDelete
  39. bersatulah oi.
    mantap.

    ReplyDelete
  40. dari jendela kelas yg tk ada kacanya
    dr situ juga aku mulai mengenal seraut wajah berisi lamunan

    ReplyDelete
  41. bersatulah Oi ..
    damai kami sepanjang hari ..

    ReplyDelete
  42. sungguh indah dan bermakna.............

    terus maju bang......doa kami di nadimu....

    salam damai buat semua.....

    silahkan berkunjung ke pondokku

    http://benmae.blogspot.com/

    ReplyDelete
  43. meski lum baca smu tpi q bnr2 merinding saat membacaya...bnr2 lagu yg tak da 2 nya.....

    ReplyDelete
  44. mantap,,,
    pa lg blm d tambah dg yg dr album keseimbangan..

    ReplyDelete
  45. SANG MAESTRO JANGAN PERGI LAGI .SYAIRMU PENUH MAKNA YANG BERSIFAT POSITIF BESAR BAGI INDONESIA
    SLAM Oi

    ReplyDelete
  46. tidak bisa diucapkan dengan kata2 hanya deray air mata yg keluar pd mlm hari ini,aku ingat ibuku,istri dan anak2ku...dan masa laluku,..buat anda salam dan terimakasih,anda telah membangkitkan semangat hidupku...

    ReplyDelete
  47. 100% Love Iwan, FOREVER...sekalian tuker link http://pulsatermurahdbs.blogspot.com

    ReplyDelete
  48. luar biasa,,,,,
    sangat sedikit orang yg bisa merangkai kata2 seperi bang iwan,,
    dan semoga banyak orang yg megerti dan menjalankannya

    ReplyDelete
  49. kata penuh makna.....thanks untuk yg sudah bersusah payah menyusun rangkaian kata indah bang iwan fals.........

    ReplyDelete
  50. ..gaua lbihh baikk diamm saja jika kata tak lagii br mkna..
    ..takk ada kata slain gua ucpinn..yaituu..MANTAB

    ReplyDelete
  51. ODENK Bocah karbitan09 May, 2011 11:14

    meleleh jiwaku...

    ReplyDelete
  52. bikin merinding bacanya...


    "Ternyata kita harus turun ke jalan..Robohkan setan yang berdiri mengangkang"

    atas nama rakyat Indonesia
    Bersatulah OI......OI......

    ReplyDelete
  53. bang iwan...................

    kapan kelampung.................?

    ReplyDelete
  54. Agus Sugali SugaliAr14 May, 2011 14:35

    Susah buat berkata...
    Berjuta Pujianpun Rasanya tak mampu menilai indahnya syair-syairmu...
    Begitu Dahsyat...!
    Buat Bang Iwan: Teruslah Berkarya...!
    smoga sehat selalu, salam DKSH buat Oi se-Jagatraya...!

    ReplyDelete
  55. DuniA politik duNia bintAng......
    DuniA huRa - huRa pAra BINATANG......

    Buat bang IWAN sehat selalu
    Oi LAMPUNG

    ReplyDelete
  56. banyak orang di rampas haknyA....

    "kesaksian"

    Oi lampung.......................

    ReplyDelete
  57. Lirik lagu bang iwan adalah kata mutiara dalam hidup dan sumber inspirasi kehidupan,siapa saja yg dengerin lgunya bang iwan hatinya pasti tersentuh..terima kasih bang iwan ats krya2 spektakuler bang iwan untk bangsa tercinta ini..tp,saya merindukan nyaring suaramu yang angkuh hadang keruh..sukses buat abang n keluarga

    ReplyDelete
  58. Indra.0I Galunggung22 June, 2011 01:35

    memang smua kata" nyk sngat bagus tp yng ku salut adlah makna nyk....

    Salam 0I....

    ReplyDelete
  59. mas saya izin copy paste,,,kalimat" nya,,,saya mw buat apalikasi android soal iwan fals,,,buat public dan khusus nya buat penggemar iwan fals,,,yg slah satu content aplikasi nya,,ada 100 Kalimat Indah Dalam Lirik Lagu Iwan Fals dkk,, :D

    ReplyDelete
  60. Saya bangga akan karya karya anda .... kapan abang iwan fals main ketebet ?!? hoppefully

    ReplyDelete
  61. ''terhimpit gelak tertawa di sela meriah pesta,seribu gembel ikut menari seribu gembel terus bernyanyi.seolah kita tidak mau mengerti seolah kita tidak pernah peduli,pura buta dan pura tuli.nafas terasa sesak bagai terkena asma,nampak merangkak degup jantung keras berdetak, setiap detik sepertinya hitam.tak sanggup aku melihat lukamu kawan dicumbu lalat,tak kuat aku mendengar jeritmu kawan melebihi dentum meriam''aku slalu pengen nangis setiap denger ni lagu.Iwan Fals buatku adalah seniman terbaik dari yg terbaik.

    ReplyDelete
  62. mantaBbb..,,,banG Iwan adaLah inspirasi Qta smUa...!!!!
    apaLagi kami paRa pEmuda dgn jakEt Lusuh d'pUndak'ny..Lagu ini bUat gW smangat mencaRi keRja..............Oi beRsatuLahhhhh...!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  63. berhentilah jangan salah gunakan kehebatan ilmu pengetahuan untuk menghancurkan....



    Oi... di tanah yang sama kita berdiri
    BERSATULAH.

    ReplyDelete
  64. aku bisa tuli klo gak mendengar dentingan gitar mu . . .
    I Luphh U virgiawan listanto (iwan fals)


    salam kami anak negri !!!
    BERSATULAH !!!
    Oi Suropati cirebon ....

    ReplyDelete
  65. “Tuhan ampunilah kami, ampuni dosa-dosa kami, ampuni kesombongan kami, ampuni bangsa kami, amin ya allah..mksiihh bgd buat bank iwan fals.
    kata kata ku..inspirasi ku

    ReplyDelete
  66. Tak ad yang bisa menggatikanmu...kata2mu..ungkapan2mu..setiap baitmu..

    ReplyDelete
  67. setiap bait..setiap kata..setiap ungkapan yang kau berikan pada kami kan kami lanjutkan pada anak2..cucu2 kami.terus bang jangan pernah lelah. TUNJUKAN PADA DUNIA BAHWA SEBENARNYA ABANG Mampu.

    ReplyDelete
  68. bang iwan memang sang mahestro..
    lantangkan terus suara hatimu bang... demi laju bangsa kita

    ReplyDelete
  69. uuuuh kata" nya tuh loh bikin hati tergugah ..

    ReplyDelete
  70. kami tutur awalkan "salam pertemuan tanpa ada akhirnya", terima kasih.

    ReplyDelete
  71. kalo bang iwan telah tiada, siapa pewarisnya? wah maestero yng gada bandingannya nyanian hati nuraninya manbtaaaaaaaaaaaaaaabbbbbbbbb

    ReplyDelete
  72. bang iwan memang joss.. salam kawan" OI.. damai/doa kami sepanjang hari..

    ReplyDelete
  73. subhanaAllah.... musisi yg jiwa & hatinya dipelihara Tuhan !! Iwan Fals

    ReplyDelete
  74. “TERTAWA ITU SEHAT, MENIPU ITU JAHAT”.
    (iwan fals - Hua Ha Ha - album Dalbo 1993)

    kami sbagai salah satu radio swasta di JATIM,,, kami jg mngadakan acara khusus lgu iwan fals di stiap hari sambu sore jam 14.00
    silahkan untuk yg suka bgt dngan lagu2 bang iwan bisa kalian dngarkan di ardan onlive streaming klik download http://ardan.onlivestreaming.net:9100/listen.pls

    ReplyDelete
  75. bang iwan inspirasiku...... salam Oi - DKSH

    ReplyDelete
  76. gan ijin share di notes gw yak.... thanks.... DKSH

    ReplyDelete
  77. memang semua lagu dan lirik bang Iwan Fals,..
    membuat kita tersentuh,..
    dan mungkin itu tidak mudah dan gampang untuk menjadikanya kata dan syair,..
    semoga Dunia, kusus'nya Indonesia,..
    tersentuh akan lagu dan lirik bang Iwan Fals,..
    aku kagum dengan bang Iwan Fals,..
    BERKIBARLAH BENDERAKU,..

    ReplyDelete
  78. Bagaimana bisa mengerti?, sedang kita
    belum berpikir, bagaimana bisa dianggap
    diam?, sedang kita belum bicara”.


    Mantaap dah

    ReplyDelete
  79. salam satu jiwa bangsa indonesia

    ReplyDelete
  80. kata-katanya luar biasa
    sukses untuk iwan fals

    ReplyDelete
  81. kata-katanya benar benar menyentuh...
    izin share yah gan

    ReplyDelete
  82. salam Oi dan salam PLUR (Peace, Love, Unity, and Respect) ^^ benar2 top postingan ini. Izin share ya Bang.

    ReplyDelete
  83. hari ini tgl 22 desember...pass banget kalo nyanyi lagi 'IBU'..untuk ibu kita tercinta
    happy mom day all........

    ReplyDelete
  84. Kamilah kaum kusam, yg tak takut akan zaman..!
    Salam Damai kami spanjang hari

    ReplyDelete
  85. punten iwanfals mania..kalimat2nya saya copy..
    salam oi BANTEN

    ReplyDelete
  86. Wah... karyanya hebat-hebat. Manyentuh

    ReplyDelete
  87. Kontrasmu Bisu
    Iwan Fals
    ( Album Ethiopia 1986 )

    Tinggi pohon tinggi berderet setia lindungi
    Hijau rumput hijau tersebar indah sekali
    Terasa damai kehidupan di kampungku
    Kokok ayam bangunkan ku tidur setiap pagi

    ReplyDelete
  88. Bang, bisa ditambah ga kalimat2 indahnya..!!!

    ReplyDelete
  89. INTERMEZO..

    Kala keseribu teguk
    Hanguslah problema yang menghimpit dada
    Berbisik seorang pemabuk
    Kepada dunia yang remehkan dia
    Kepada dunia yang remehkan dia

    ReplyDelete
  90. apa jadinya jika mulut dilarang bicara,apa jadinya jika mata dilarang melihat,apa jadinya jika telinga dilarang mendengar.jadilah robot tanpa nyawa yg hanya mengabdi pada perintah...betul sekali bang iwan,akhirnya akan terjadi HURA-HURA HURU HARA.yang sepertinya sebentar lagi akan menimpa negri ini.

    ReplyDelete
  91. ''asal jangan pembangunan bikin gendut kulit perut''lagu bang iwan ini yg berjudul LANCAR kalo di dengar nazarudin cs cocok dah !!!

    ReplyDelete
  92. mantap....
    iwan fals inspirasi hidup gue bgt...

    salam 1 hati
    Bpk Oi Djember

    ----- Citra -----

    ReplyDelete
  93. boleh ijin copas gak buat blog saya... suka banget dengan iwan fals, sempat bikin postingan kayak gini blm bgitu banyak tau lagu iwan fals

    ReplyDelete
  94. KESAKSIAN...

    LAGU FAVORITKU????????

    ReplyDelete
  95. Ada yg tau lagu ini ga?
    "manusia sama saj dg binatang selalu perlu makan.Namun caranya berbeda flam memperoleh makanan....
    Judulnya apa yaaahhhhh????????
    Terimakasihh

    ReplyDelete
  96. ape merinding gw membacanya.....

    mantap bro.... makasih banget dah posting ini....

    "manusia sama saj dg binatang selalu perlu makan.Namun caranya berbeda flam memperoleh makanan.... [opiniku]

    ReplyDelete
  97. udah lebih dari setahun lalu gw buka blog ini.. dan pagi ini inget buka lagi, kekuatan kejujuran dan keindahan lirik Iwan Fals bikin gw silaturrahim lagi kesini.
    Iwan Fals punya tempat sendiri disatu bagian hati dan hidup gw.
    tengkyu sobat yg punya blog.
    salam, aay_Oi Kalibata

    ReplyDelete
  98. Aku akan kagum sma BANG IWAN sampai mati,,
    KaryamU akan kU abadikan walaupun aku tidak bisa abadi..

    Oi LOMBOK_NTB

    ReplyDelete
  99. mulutku bisa kau bungkam..
    ragaku bisa kau pendam..
    tpi kreativitas ini takkan prnah PADAM.....

    salam 1 jiwa...

    d.k.s.h

    ReplyDelete
  100. PERFECK.....

    SALAM 1 JIWA...

    DKSH

    ReplyDelete
  101. oi....oi...bersatulah,...
    iwan fals adalah inspirasi hidupku
    semangat jiwaku...

    ReplyDelete
  102. Jangan ulur waktu sebelum tida ada waktu.

    ReplyDelete
  103. izin copas buat tugas blog ane ya gan ... :piss:

    ReplyDelete
  104. izin copas gan :D udah ane buat sumbernya, makasi gan :)
    http://annisarahmah12.blogspot.com/2012/07/kalimat-indah-dalam-lirik-lagu-iwan-fals.html

    ReplyDelete
  105. sore tugu pancoran,,

    salam OI,,lamongan,,

    d k s h

    ReplyDelete
  106. Dewasa dan bijak,, meski terkadang rada2 soak,, i like it

    ReplyDelete
  107. bergerak untuk berkaraya semoga kita bisa meniru seperty bang iwan....

    ReplyDelete
  108. mantap bang iwan fals terus maju tetap berkarya oi oi oi dksh

    ReplyDelete
  109. musisi yang tak pernah lekang oleh waktu,,

    ReplyDelete
  110. ~~ DAMAI KAMI SEPANJANG HARI ~~ ADD YA WanCoga Fals OI Mania

    ReplyDelete
  111. salam oi besatulah
    tidak bisa dikatakan dan dibicarakan hanya merenung dengan ikhlasnya hati
    salam satu jiwa oi

    ReplyDelete
  112. salam reformasi
    oi se indonesia
    DKSH

    ReplyDelete
  113. EMANG BANG IWAN NGGA PERNAH PADAM


    OI NGANJUK

    ReplyDelete
  114. assalamu'alaikum wr.wb

    bang.. ada yg punya film dokumenter bang iwan fals yg "KANTATA TAKWA"
    JKA punya q bleh minta apa gx.. jika bleh tlg di share ke email gue : kifujisutrisno@ymail.com

    thanx... SALAM 3 RAMBU

    ReplyDelete
  115. SEANDAINYA TUHAN MENGIJINKAN QU PGN KETEMU BANG IWAN
    MIMPI KAUM KOESAM

    ReplyDelete
  116. oi tangerang salam peace n oi lovers

    ReplyDelete
  117. Liriknya sangat pas bung,
    buat inspirasi.

    ReplyDelete
  118. thanks bang iwan atas semua karya mu

    ReplyDelete
  119. bang iwan ,,,kami slalu menanti karya terbarumu
    salam oi dri pinrang

    ReplyDelete
  120. .“Yang pasti hidup ini keras, tabahlah terimalah”.inilah nasihat bang iwan yg sllu trngt mksh bang.salam Oi dr kuningan jabar.

    ReplyDelete
  121. terima kasih bang Iwan.. kata-katanya luar biasa..
    salam buat Iwan Fals n keluarga.. juga Galang Rambu Anarki

    ReplyDelete
  122. salam satu jiwa
    robohkan setan yng berdiri mengangkang
    DKSH

    ReplyDelete
  123. i love oi, kata2 syairnya luar biasa

    ReplyDelete
  124. saya sangat berharap ada musisi muda yang berkiblat musik ke bang Iwan,,
    saya sangat berharap itu,
    Beliau memang legenda, saya sangat mengakui itu, semoga selalu dalam umur yang berkah bang Iwan, sebarkan petuah hidup lewat lirik lagumu,,

    ReplyDelete
  125. Ada salah satu lagu yg belum bisa saya cari maknanya......"berkafan doa. Bernisan bangga" banyak sekali lagu iwan fals yang sulit ditafsir secara kesastraan karena semua kalimatnya hidup dan bermakna.......

    ReplyDelete
  126. untuk darah daging yang tercinta selesaikan sekolah

    ReplyDelete

IWANFALSMANIA.COM -> 100% Iwan Fals. Ini bukan situs official.
Komentar di iwanfalsmania.com dimoderasi, harap maklum. Asal bukan spam dan keluarganya, pasti komen Anda kita tayangkan :).

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...