Anissa

Lagu ini seharusnya ada di album Iwan Fals “Aku Sayang Kamu” rilis 1986. Mungkin karena liriknya yang terlalu keras maka pihak MUSICA (label Iwan Fals saat itu) tidak berani dan batal menampilkan lagu tersebut. Coba cek dicover album tersebut pada bagian penata musik ada kata Anissa. Nampaknya lagu ini sudah siap dimasukkan kedalam album namun mendadak dianulir. Tetapi lagu ini sempat diputar di stasiun radio di Jakarta sehingga ada yang merekamnya dan akhirnya beredar di kalangan penggemar. Lagu yang berkisah tentang putri kedua Iwan Fals ini pada bagian akhirnya memuat reff dengan lirik dan musik yang sama persis dengan lagu Iwan Fals untuk anak pertamanya, alm. Galang Rambu Anarki.


Anissa
Iwan Fals
(1986)

April pertama kali aku mulai rasa
Diperut istriku ada nafas
Saat gelisah marah dan takut menyatu
Dua belas hari aku dijamu polisi melulu

Namun semua lewatlah sudah
Batin ibu dan ayahmu selamat
Sementara Tuhan tetap teruskan niatnya
Berkembanglah benih di rahim istriku

Juli bulan keempat amuk api di Penjaringan
Hanguskan jiwa saudaramu nak
Dua puluh ribu orang dikotak katik taktik
Namun benarkah taktik hanya isyu

Tetapi ayah tak sanggup berbuat apa - apa
Sebabnya engkau tahu ayah bukan Superman
Jiwaku yang merintih melihat mereka yang gusar
Walau begitu api kian membesar

Dua belas September bulan berikutnya
Saat degup jantungmu semakin jelas
Di Tanjung Priok sana ada orang marah
Penjuru Jakarta dicumbu resah

Sementara setelah itu
Semua orang takut buang hajat juga takut
Begitu banyak kantong plastik yang tersebar
Siap janjikan maut disetiap jengkal tanah air kita

Akhir Oktober tujuh bulan usiamu
Tanpa sajen rujak tujuh rupa
Bagaimana mungkin adakan selamatan
Banyak pasar yang tutup sebab Cilandak meledak (kena mortir)

Anakku nomor dua cukup istimewa
Waktu dalam perut semua orang pada ribut
Banyaknya peristiwa menyambut tangismu
Sadarilah sadari sadarilah oh... Anissa

Cepatlah besar matahariku
Menangis yang keras janganlah ragu
Tinjulah congkaknya dunia buah hatiku
Doa kami di nadimu

Cepatlah besar matahariku
Menangis yang keras janganlah ragu
Hantamlah sombongnya dunia buah hatiku
Doa kami di nadimu

11 comments:

  1. ga salah nih liriknya.
    dua bait terakhir koq kayak lagu Galang Rambu Anarki sih?

    ReplyDelete
  2. Ada yang punya ga lagu2 Bang Iwan "Lagu yg tidak dikomersilkan" ?, kalo ada kirim2 donk. kalo ga keberataan. hehehehehe. Ini Email ku, mikeshinoda54@gmail.com. Aku tunggu ya, bilamana ada yg berbaik hati kepada saya. Sekian, Thanks..!!!1

    ReplyDelete
  3. bang susah bngt cari lagu'a bang iwan yg ga d komersilin,,,,
    klo ad saya jg mau...hahahaha

    ReplyDelete
  4. ada lagunya gug , sy lagi nyari2 annisa cikal rambu basae,.

    klo ada lagunya please kirim ke e-mail igunbasae@gmail.com

    please..
    buat OI yang tercinta...
    klo ada lagu itu tolong lah yaa

    ReplyDelete
  5. lagu ya hui ha he ha siiapa iiank punya yaa ??

    ReplyDelete
  6. saya juga nyari2 "Ya Hui Ha He Ha" ga ketemu-ketemu... minta donk...

    ReplyDelete
  7. kalo ada lagunya, mending diupload aja om/kk, mo beli jg ga ada yg jual kan

    ReplyDelete
  8. uchiloicorporation15 October, 2010 20:05

    lagu...Ya Hui Ha He Ha cari aja di bursa lagu ja..
    falbin(1910)

    ReplyDelete
  9. suaramu kian hari kian sunyi,..
    aku ingin dengar suaramu lagi
    kuputar lagu lamamu yang asik
    ada yang bikin aku menangis ada yang bikin aku tersenyum
    oooohhh bang iwan fals
    kamu itu tercipta dimasa kini
    nanti siapa lagi yang bisa menyamai
    aku gax ngerti lagi
    teriakan suaramu menggema di setiap sudut
    kota dan desa di negri tercinta INDONESIA
    walaupun garuda agak murung untuk kepakkan sayapnya
    walau angin juga enggan menuntun kibarnya sang saka MERAH PUTIH
    aku merindukanmu bang iwan dengan
    teriakan lantangmu yang menggema di dinding-dinding terjal

    ReplyDelete
  10. Siapa yg pny lagu "mbak tini-semar mendem-15 juta"

    ReplyDelete
  11. cari aja di mp3skull ada bnyak lagu yg non komersil

    ReplyDelete

IWANFALSMANIA.COM -> 100% Iwan Fals. Ini bukan situs official.
Komentar di iwanfalsmania.com dimoderasi, harap maklum. Asal bukan spam dan keluarganya, pasti komen Anda kita tayangkan :).

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...